Saturday, April 4, 2020

Kisah-kisah Resepsi Pernikahan Viral di Tengah Virus Corona

loading...
pixels.com
pixels.com

Menikah. Konon menikah itu problemanya pada urusan mencari jodohnya. Kini di tengah pandemi virus korona baru COVID-19 ada dilema baru: menggelar resepsi. 

Resepsi nikah termasuk kegiatan yang saat ini dilarang karena berpotensi menimbulkan keramaian dan berpotensi menyebabkan penyebaran virus corona. Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat yang diterbitkan pada Kamis 19 Maret 2020 tentang larangan diadakannya pesta pernikahan. 

Larangan dan anjuran ini tak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai negara yang COVID-19 sedang mewabah. Lantas bagaimana resepsi nikah digelar di tengan virus korona? Diundur atau lanjut?

Pemilik akun @thaispicytravel yang sudah membeli suvenir membagikan kisahnya yang lantas viral hingga mendapatkan lebih dari 100 ribu like dan dibagikan oleh sekitar 25 ribu pengguna lain:

So our wedding has been postponed for obvious reasons and we had 115 chocolate Lindt bunnies as wedding favours - time for a bunny wedding of course! #CoronavirusLockdown #lindt #COVID19 #wedding pic.twitter.com/wELsXWS6Lc

— Mark in Bangkok (@thaispicytravel) March 25, 2020

Ia menuturkan bahwa pernikahannya telah ditunda dan ia memiliki 115 cokelat kelinci. Ia membuat seolah-olah pernikahannya itu terjadi menggunakan coklat yang ia punya tersebut dengan menjejerkannya seperti di sebuah resepsi pernikahan.

Kisah ini juga di alami oleh Kalina Ocktaranny yang telah menikah pada tanggal 16 Maret 2020. Ia membagikan moment pernikahannya tersebut melalui Akun Instagram pribadinya @kalinaocktaranny.

Lihat postingan ini di Instagram

Tidak ada satu manusia di dunia yg mau gagal.. Begitupun kami.. Semua yg terjadi bkn kehendak kita manusia.. Sudah ada yg mengatur.. Pertemuan, perpisahan, sedih, bahagia.. Dari semua yg terjadi dlm hdp, buat saya adalah proses.. Proses utk sya bs menjadi seperti saya hari ini.. Alhamdulillah, hari Senin 16.03.2020 Saya dan @insanknasruddin telah melangsungkan akad nikah.. Semoga ini menjadi yg terakhir utk kami berdua.. Semoga saya bs menjadi makmum yg baik utk imam saya.. Semoga saya dan suami bs menjalankan ibadah ini sesuai dgn ajaranNya.. Utkmu suamiku, sempurnakan aku dlm menjalani tugasku sebagai istri.. Tegur aku jika aku berbuat salah.. Jgn pernah bosan utk mengingatkan aku supaya bs menjadi makmum yg baik.. Aku mencintaimu karenaNya… Kita sama2 bebenah diri disisa usia kita.. Insha Allah tdk ada lg kata pisah, kecuali ajal yg menjemput.. Aamiin ❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kalina Ocktaranny (@kalinaocktaranny) pada 18 Mar 2020 jam 11:05 PDT

Ia dan suami melangsungkan acara pernikahan ijab kabul dengan sangat sederhana dan tertutup, hal itu lantaran karena adanya pandemi virus corona yang sedang terjadi sehingga Kalinapun memutuskan untuk menggelar acara Resepsi pernikahannya yang akan dilangsungkan pada akhir tahun ini.

Hal serupa juga di alami oleh pasangan @renardiandika & @vinniandrayni yang diunggah di akun Instagram milik @calvingunawan_mc.

Lihat postingan ini di Instagram

Ternyata video ini sampe viral astaga ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ siapa yang dapat video ini juga di group wa or instagram? Haha Ternyata virus corona dampaknya sampai ke dunia per weddingan juga yah ๐Ÿ™ˆ Sejak dua minggu pada saat indonesia diumumkan ada 2 orang positif terjangkit virus covid-19/ corona, maka banyak hal yang dilakukan untuk pencegahan, salah satunya berpengaruh dalam dunia perweddingan yaitu ucapan selamat dari tamu undangan/berjabat tangan sesama tamu yang hadir. Pihak Premier wo bersama dengan kluarga mempelai sepakat untuk tetap menggunakan cara tradisional kita yaitu berjabat tangan, agar tidak ada pihak yang tersinggung, tetapi dilakukannya dengan menggunakan hand sanitizer. Mencegah lebih baik dari mengobati ๐Ÿ™ The Wedding of @renardiandika & @vinniandrayni Organized by @premiere_wo Entertainment by @lemontreeentertainment Photo & video by @kinemastudios

Sebuah kiriman dibagikan oleh Calvin Gunawan (@calvingunawan_mc) pada 9 Mar 2020 jam 9:36 PDT

Dalam unggahannya tersebut mengharuskan para tamu undangannya memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah bersalaman dengan mempelai. Dalam unggahannya tersebut ia menuliskan :

"Pihak Premier wo bersama dengan kluarga mempelai sepakat untuk tetap menggunakan cara tradisional kita yaitu berjabat tangan, agar tidak ada pihak yang tersinggung, tetapi dilakukannya dengan menggunakan hand sanitizer. Mencegah lebih baik dari mengobati"

Hal unik lainnya dalam menggelar resepsi di alami juga oleh sepasang pengantin asal Malaysia yang menggelar resepsi dengan konsep drive-thru.

Video do akun YouTube Muslimahdailycom mengunggah video yang menampilkan pasangan pengantin tersebut menggelar acara pernikahan unik yang menerapkan social distancing tersebut:

Pasangan ini bernama Ikin dan Mon yang melangsungkan pernikahannya pada 16 Maret 2020 lalu. Para tamu mengantre di dalam mobil untuk salam. Pasanga ini juga sudah menyiapkan bungkusan makanan sebagai pengganti hidangan prasmanan.

Comments


EmoticonEmoticon